thanks

AnakMuda

Perseteruan penganut Kristen dengan musisi aliran musik rock jika diibaratkan bagai pertempuran di kawasan Timur Tengah, alias tidak ada henti-hentinya. Soalnya, dari dulu sejumlah kalangan Kristen terus menyoroti genre musik yang satu ini berasal dari setan. Betapa tidak. Banyak personil dari grup rock atau musisi beraliran rock—terutama di negara Barat—mengaku sebagai pemuja setan. Salah satunya adalah Marlyn Manson, yang bahkan terang-terangan mengaku sebagai pendeta gereja setan.

Selain itu, tudingan bahwa aroma musik rock kental dengan pengaruh setan, juga muncul dari kelakuan penganut dan penggemar musik yang berirama cadas ini. Ya, banyak di antara mereka yang mengenakan kostum berwarna hitam plus aksesori seperti topeng yang menyerupai wajah setan. Kostum-kostum itu banyak menampilkan gambar Yesus yang tengah disalib dengan isi perut terburai keluar. Ada juga gambar kepala kambing, pentagram, dan gambar salib terbalik.

Belum lagi pola mereka—saat menonton konser—yang kerap liar tak terkendali, seperti memutar-mutar kepala (head bang), melompat dari panggung ke…

View original post 279 more words